RockYou FXText

Rabu, 06 Agustus 2008

santri style


indah sekali rasanya apa bila kita melakukan suatu hal yang lazim dilakukan bersama-sama secara berjamaah, seperti indahnya malam yang di hiasi oleh cahaya dari ribuan bintang dan kilau sang rembulan. coba saja fikir seandainya pada suatu malam hanya ada satu bintang yang menerangi bumi ini, mungkin orang akan bilang kalo langit pada malam itu biasa aja gak ada istimewanya, hanya menampakan kegelapan yang polos... tapi kebalikanya jika malam itu penuh dengan ribuan bintang orang akan berkata bahwa malam itu sangat indah sekali, dan mungkin malam itu akan menjadi inspirasi bagi para pujangga untuk bebas menyampaikan perasaanya lewat sebuah syair yang indah... aku sendiri yang sering merasakan nikmatnya kebersamaan(berjamaah) merasakan damai hati yang sulit ditemukan. salah satu hal yang sudah biasa dilakukan berjamaah seperti shalat, namun kali ini bukan hanya shalat yang kami lakukan secara berjamaah,. tanggal 16 juli 2008 hari pertama kerja di PT. Wahana Prestasi Logistik. hari pertama itu bukanlah hanya milik aku seorang, melainkan kedua temanku yang juga melamar dalam waktu bersamaan dan diterima pada waktu yang sama pula. aku merasa senang karena ada temanku yang sama2 harus beradaptasi so kita beradaptasi bersama.. di tempat kerja kami di beri mess yang dan tinggal 1 rumah bersama teman kerja ku yang laen yang berasal dari BEC (ini lagi, ini lagi temen gue hee..). disana kami sering malakukan suatua hal secara bersama kecuali mandi bersama (ga dech)..satu di antara hal yang sering dilakukan berjamaah yaitu makan inilah hal yang aku rasa paling unik dalam kehidupanku saat ini.. mungkin jika orang yang belum biasa akan menganggap kami kampungan atau apalah aku ga tau karena selama ini belum ada yang komentar langsung di depan kita, kenapa? karena makan bersama ini bukan makan bersama biasa 1 orang memegan satu piring, tapi disini kita makan dalam satu wadah yang cukup besar kira2 kapasitasnya untuk maksimal 6 orang, dengan seperti ini tidak ada kejadian gak kebagian nasi atau lauk, semuanya pasti kebagian, Nah sebenarnya disinilah titik kedamaian yang sulit di cari itu ditemukan, disinilah aku bisa melupakan rasa dukaku jika aku sedang mengalaminya, ga ada yang miskin, ga ada yang kaya, semua yang kita makan sama....seperti pada semboyan bangsa kita....(Bhineka Tunggal Ika) berbeda-beda tapi satu jua... sungguh tidak pernah terduga sebelumnya ternyata kegiatan ini mengingatkan aku pada kejadian yang telah lampau yang kejadianya pun persis sama... oh ya kalo orang bilang makan dengan gaya seperti ini adalah gayanya para santri yang sedang mondok di pesantren.. walaupun bukan santri tapi boleh lah ngikutin gayanya dikit, kali aza ketularan jadi pinter ngaji n rajin shalat..he..he... setiap orang pasti mempunyai pengalaman yang istimewa dan mungin itu akan menjadi cerita dan motivasi untuk generasi berikutnya.

Tidak ada komentar: