RockYou FXText

Selasa, 19 Agustus 2008

Di Kerjain Sopir Angset

sebetulnya kejadian ini terjadi dua hari yang lalu, tapi baru bisa di tuangkan sekarang, dan kejadian ini cukup menggenaskan..hee..hee... kaya pembunuhan aja ya!
Pada hari minggu tepatnya tanggal 17 agustus 2008 yaitu hari peringatan kemerdekaan RI yg ke- 63. gue pulang dari Jakarta 07.30 supaya perjalanan gue ga terlalu macet n cepet. gue pulang dengan menggunakan bis jurusan uki lanjut dengan bis sukabumi atau garut, bandung pokoknya bis yang lewat ke ci awi. Nah di ciawi di lanjut dengan naik kendaraan umum yang terkenal dengan nama angset (angkutan setan) ga tau kenapa kendaraan itu di sebut angkutan setan, apa karena supirnya setan, atau wajahnya mirip setan?”dah ah kasian sopir nya di salahin terus heee” tapi yg pasti penumpangnya bukan setan ataupun sejenisnya, mungkin jg kendaraan itu di sebut angset karena lajunya yang sangat cepat jadi orang berasumsi bahwa supir yg mengemudi kendaraan itu seperti kesetanan… (ih serem). Gue yakin klo orang yg belum terbiasa naek angset ini pasti detak jantungnya akan sangat kencang pada saat berada di dalamnya dengan keadaan melaju…anehnya dengan nama angkutan setan tapi keadaan angset itu malah sangat menarik dengan gambar2 yg beraneka ragam itupun angset jurusan sukabumi., karena ada angset yg jurusan ci anjur yg hanya bercat putih polos za. Ingat hari itu adalah hari kemerdekaan pasti jalan tidak akan terlalu ramai, ternyata dugaan itu ga salah lagi orang2 lebih banyak berada di rumahnya masing – masing mengahabiskan waktu dengan keluarga sambil merayakan kemerdekaan Negara kita tercinta ini sehingga jalanan pun ga macet sama sekali, dan sopir angset pun leluasa menginjak pedal gas nya agar cepat sampai ketujuan. Sebenernya cih gue juga takut naek angset, Cuma karena gue dah sering naek so gue sedikit udah terbiasa dan ga pernah menunjukan ketakutan gue padahal jantung gue itu dag- dig- dug…atut…. Waktu pun ga terasa ternyata gue dah nyampe ke tempat kelahiran gue sukabumi tercinta (narsis banget ya). Sedikit kaget ketika sang supir menagih ongkos kepada semua penumpang, kayanya sih bukan gue doank yg kaget tapi penumpang yg laennya juga. Kenapa? Karena tariff ongkos ci awi-sukabumi yang biasanya cukup dengan selembar uang merah(10.000) tp dia meminta penumpang membayarnya 12.000 dengan alasan setahun sekali memperingati kemerdekaan so dia minta ongkos lebih, dan dia meminta dengan wajah memelas…. Klo difikir ga ada hal yang memperngaruhi kenaikan ongkos angset..harga BBM naek kan udah dari dulu..ini Cuma akal-akalan sopir sialan itu za… tapi ga apa2lah mungkin dia lagi butuh uang untuk apa lah gak tau. Si sopir angset ini ngeselin juga yach begitu kata penumpang yang satu mobil dengan gue. Emang iya jg cih… tapi udah lah gue pengen lupain itu, mungkin itu dah jadi rezeki dia..
Merayakan kemeriahan hari kemerdekaan bersama keluarga sangat indah karena jarang2 keluarga gue kumpul2 jadi ini adalah kesempatan yg tepat. Lanjut kehari berikutnya hari dimana detik2 terakhir gue mau balik ke Jakarta untuk kembali beraktifitas. Dari rumah gue berangkat pukul 17.00. gue rencana mau naek angset lagi ya mungkin sekarang ongkosnya kembali seperti semula, sampai di pangkalan angset ternyata tak nampak satupun angset yang sedang mnunggu penumpang, malah terbalik di sana banyak penumpang yang sedang menunggu kedatangan angset. Sebetulnya ada beberapa angset yg lewat tp engga tau kenapa mereka gak berhenti untuk membawa penumpang, (ga butuh duit kali ya?) pa angsetnya lagi rusak. Biarinlah kita tunggu angset yang laen aja ah angset yang butuh uang..jam 18.00 pas datangalah angset dari arah bogor, ketika dia datang sopir angset itu menatap kepada para penumpang yang banyak itu.. gue rasa matanya berubah jadi hijau karena dia menggap seakan-akan penumpang itu adalah lemabaran uang. Sebelum naik angset itu sopir menawari penumpang klo mau naek angset ke bogor ongkos 12.000, dengan alasan jalan macet total sampai daerah lido, dan dia akan membawa penumpang melalui jalan alternatif bogor-sukabumi (cihideung). Karena hari sudah gelap, mengejar waktu pula gue gak berdaya dengan ucapan sopir itu.. naek sajalah dari pada gak nyampe.dalam perjalanan gue tidur karena gue fikir jalanan benar2 macet dari pada pusing, BT gara2 macet mending tidur za dech, ketika terbangun dari tidur, wah kaget juga bentar lagi sampe ke ci awi, nah klo bentar lagi ke ci awi berarti angset ini ga lewat ci hideung dunk.. uch sialan ni sopir angset, terdengar gerutu dari sang penumpang lain yang bilang bahwa sopir itu berbohong. Aduh sialan gue kena tipu lagi, gue jadi bingung dia itu sebenarnya sopir angset apa tukang tipu cih….dia gak konsisten, klo mau jadi sopir ya jadi sopir, klo mau jadi penipu ya penipu.. jangan dua-duanya serakah juga ya dia. Ah sedikit kecewa kepada kelakuan sopir angset ini.. apa mereka ga fikir kalo uang yg mereka dapat bakal mereka kasih kepada anak istrinya, kasiahan mereka… yach mungkin mereka lakukan ini karena di pengaruhi oleh harga2 yang semakin meningkat yang jadi nya seperti itu. Udahlah ga apa2 , sekarang kita doakan aja mereka biar sadar atas kelakuanya itu. Oh ya bagi yg belum tau angset maen za ke baranang siang banyak tuh disana, klo pengen coba naek, ya naek za. Tapi bayar…hee.hee tapi hati2 dengan tipuan sang sopir..

Tidak ada komentar: