RockYou FXText

Senin, 04 Agustus 2008

Junot Ali


Her Junot Ali, klo orang yang pernah nonton salah satu film layar lebar indonesia yang berjudul Realita cinta dan rock n roll, pasti dah tahu yang namanya her junot ali, tapi sekarang gue bukan mau ngebahas tentang junot ali yang sering mucul di layar kaca tersebut. sekarang gue mau bahas tentang junot ali bajakan, dari mana asalnya junot ali bajakan itu? belum tau kan? makanya baca dulu nyampe selesai cerita ini......!!!!
junot ali yang satu ini bukan lah bintang film, penyanyi ataupun penyair, melainkan seorang perantau yang sedang mengejar mimpinya..
setelah resmi lulus dari kampus biru smk muhammadiyah 1 sukabumi, kenapa ya kampus biru?karena dindingnya biru...jangan cerita dinding biru ach. gue bingung mau ngapain, dan kemana?sekarang gue dah lulus sma and gue harus kejar mimpi gue...kerjaan yang setiap harinya hanya dirumah makan, nonton, tidur dan keluar nongkrong, nyanyi2 ach sungguh membosankan...pengen kuliah biaya gak ada, pengen maen pacar ga punya, gimana yach? gak lama kemudian hp gue bunyi dan itu panggilan dari ua gue di bandung.. setelah berbincang dengan ua gue, jadi berfikir sungguh-sungguh allah adalah maha bijaksana, maha adil tau kenapa? karena pada saat gue merasa penat dengan keadaan sekitar yang mungkin kelamaan bakal bikin gue stress bahkan gila...tp panggilan dari ua gue itu membukakan jalan buat gue memulai perjuangan gue meraih mimpi yang slama ini hanya ada dalam kepala berambut gondrong ini, panggilan itu berupa informasi tentang kuliah gratis khusus buat orang duafa(ga mampu)..wah gue seneng kayanya gue bisa kuliah ni..nama tempat kuliahnya adalah Bogor EduCARE (BEC), gak kebanyakan mikir dech ach, setelah kegelapan sirna oleh senyumnya sang mentari pagi gue berangkat ke kota hujan (bogor) "tapi waktu itu kebetulan lagi gak hujan",untuk mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa BEC, selang beberapa minggu gue bersama calon mahasiswa lain mengikuti tes tulis dan tes lainnya coz ada beberapa tes untuk lolos menjadi mahasiswa, alhamdulillah allah tetap memberikan kesempatan buat gue untuk belajar di BEC. seperti biasa penerimaan mahasiswa baru selalu di adakan yang namanya MOS (sma/smp) tp di sini agak beda Bukan MOS tapi MOM, pada hari pertama MOM semua siswa wajib datang paling lambat jam 08.00 tepat...kalo kesiangan ya terima za akibatnya. pada saat itu gue tinggal sendiri di daerah bogor namanya ci omas, bukan cimandra bukan pula ci mastur, kenapa yach ciomas?apa omas pernah tinggal di situ sebelum daerah itu punya nama?atau tanah itu punya omas? ach bodo amat mangnya gue pikirin, nambah pusing aje, yang pasti gue tinggal disitu. gue berangkat pukul 07.00 untuk sampe ke BEC, di perjalan tenyata macet banget beda sama di tanah kelahiran gue yg jarang banget macet, kayanya telat ni gue? wah pasrah za dech. nyampe di depan gerbang BEC sudah banyak bala tentara yang nasibnya sama kaya gue (telat) dan di depan mereka terlihat algojo-algojo yang siap menebarkan hukuman dan gertakan kepada telaters(orang2 telat)..pagi itu mahasiswa di kumpulkan untuk menggerakkan tubuhnya mengikuti irama musik(senam) kecuali telaters di hukum terus......cuapek deeeeehhhh, jam 09.30 dikumpulkanlah semua bala tentara yang datang dari segala penjuru dengan modal nekad kuat dan kemauan tinggi yang sama2 mempunyai tujuan untuk meraih cita-cita, disitu semua dikasih pengarahan dan pelajaran untuk bekal kedepanya..
singkatnya waktu menunjukan jam 16.00 "waktunya pulang", "Eiiiit tunggu dulu untuk yang kesiangan jangan dulu pulang" hmmm begitulah yang di katakan para senior gue, dikumpulkan lah the telaters, kita deberi lagi satu PR yaitu menulis 100 impian kita, abis itu balik dech.
capek nyampe rumah tidur...dan bangun pagi2 agar kejadian yg kemaren ga terulang lagi..gue berangkat lebih awal dan hasilnya gue ga telat. seperti biasa untuk menyehatkan badan semua disuruh bergoyang lalu masuk keruangan... disitu kita di kasih games yang unik2,,di pertengahan acara, senior mengumumkan bahwa untuk yang di beri tugas menuliskan 100 impian wajib di kumpulkan sekarang, dan mereka bilang akan mengabulkan salah satu impian kita..salah satu dari telaters adalah seorang perempuan bernama hani rossi, dia mempunyai impian ingin ketemu dengan artis idolanya yaitu junot ali sang bintang film Realita cinta dan Rock n Roll..oke senior kalian akan mengabulkanya, dipanggilah nama gue dan disuruh maju kedepan, ternyata gue disuruh berakting sebagai junot ali yang lagi di kejar ma fans nya, sebelumnya teman seperjuangan gue belum kenal siapa gue dan karena kejadian itu mereka manggil gue dengan sebutan junot ali dan itu terjadi sampe sekarang kaya asing banget kalo mereka manggil nama asli gw. begitu tho ceritanya sebenernya, kan nama gue tuh jauh banget ma dia, wajah mirip juga enggak, gantengan dia cih dikit, gue banyak hhhaaa...yang pasti jangan heran kalo orang panggil gue junot, coz bukan gue yang minta lagi pula mereka dah terbiasa manggil gue seperti itu...udahlah semua dah terjadi..yang penting mereka gak manggil gue yang aneh-aneh aje...

2 komentar:

junot ali mengatakan...

hi sohib2 gue semuanya ni gue baru publikasiin blog gue, klo tampilannya jelek sory ya, gue kan baru belajar

Hani Rosi 12098138 mengatakan...

junot kuangenn ,eh,eh kalo gw ga masuk bec nama lo pasti bukan junot loh jadi harus bayar loyalty ma gw... hehe