RockYou FXText

Senin, 22 Juni 2009

rezeki

pada suatu hari di hutan yang liar, seorang pria berjalan mencari makan karena kelaparan, dia berjalan mencari makan untuk mengisi perutnya yang keroncongan..lalu dia berjalan terus utk mencari makanan sambil berdoa tiada henti kepada allah, setelah dia berjalan cukup jauh..tanpa sadar dia melewati pohon durian, lalu ketika lewat jatuhlah 1 buah durian dari pohonya itu,, untung saja tidak kena kepala.. klo kena pasti berdarah-darah dan yang pasti puyeng..
pria itu bilang wah ada durian jatuh, kebetulan nich aku lagi lapar, karena dihutan itu semua tumbuhan gak ada yang memiliki maka di bebas memakan durian tersebut, sebelum makan durian itu dia berkata, Alhamdulillah ya allah engkau begitu sayang kepada hambamu.. subhanallah sungguh ini adalah rezeki yang tak pernah diduga oleh ku..buah durian itu sangat besar, tercium baunya yang sangat harum, artinya buah durian itu sudah matang dan siap untuk disantap... tidak menunggu apa2 lagi langsung lah durian itu di santap dengan lahap.. durian yang besar itu cukup bisa membuat perut pria itu kenyang..setelah kejadian itu dia merenung sambil menangis.. betapa allah maha adil kepada setiap umatnya..aku yang tak punya apa2 masih bisa merasakan kenyang,,,

nah dari sepenggal kisah pria yang kelaparan itu, saya pribadi juga telah mengalami hal yang hampir sama dengan pria tadi..begini ceritanya' sering sekali kegiatan ini saya lakukan yaitu mengantar teman dekat saya untuk pergi kerja.. kadang2 saya menemani dia kerja kalo disaat hari libur dan dia lembur.. pada tanggal 8 juni 2009 terakhir kali saya mengantarkan teman saya itu kerja... kantor tempat dia bkerja tidak jauh, -/+ 400 meter dari terminal bis blok m...karena dari blok m tidak ada angkutan untuk menuju ke kantornya selain bajaj yang ongkosnya lumayan mencekik yaitu 5000 rupiah.. tapi biasanya temen perempuan saya itu telpon ke orang kantor dan diminta untuk jemput. tapi pada hari itu..sebelum dia telpon orang kantornya ternyata ada mobil (avanza) berwarna silver berhenti tepat di depan kami berdua, dalam hati aku sempat bertanya siapa orang ini.. ko tiba berhenti didapan kami, ternyata itu adalah atasan temen saya, dia bermaksud mengajak temen saya untuk berngkat sama2 ke kantor. secara untuk mengirit pengeluaran oke deh ikut aja..temen ku pun naik ke mobil, dan aku kembali pulang ke.. mess (rempoa). dalam hati aku meresa cemburu kenapa perempuan itu mau ikut naik ketika aku mengantarnya.. tp aku mencoba untuk berfikir positif dalam menghadapinya..sudahlah jangan fikirkan itu.. esok harinya.. temenku memberi berita bagus.. bahkan menurutku sangat bagus, isinya yaitu.. atasannya yang kemarin mengajak dia berangkat sama2 ke kantor menawarkan pekerjaan sebagai asistennya.. wah aku sempat terkejut dengan berita menakjubkan ini.. ini tidak pernah terpikir olehku.. akhir-akhir ini aku merasa keadaan ditempat kerjaku yang lama udah gak kondusif aku merasa gak enjoy lagi untuk bekerja aku gak bisa berkembang disana dan efeknya malas lah bkerja..dengan mendapat kabar bagus itu.. aku merasa ini adalah jalan buatku untuk lebih baik da berkembang.. dan tanpa banyak basa-basi aku langsung terima kerjaan itu, sebetulnya sich dari dulu aku sudah ingin keluar dari tempat kerja ku dulu, tapi apa boleh buat keadaan mendorong aku untuk lebih bersabar, karena aku gak boleh keluar tanpa kerjaan baru(nganggur).selama beberapa bulan aku berikhtiar untuk mendapatkan kerjaan baru dan tak henti2 aku berdoa semoga di beri jalan keluar..finally Allah telah membukakannya untuk ku..dengan bidang baru dan job yang baru juga aku lebih enjoy dan lebih menikmati pekerjaanku tanpa menyita banyak waktu.. tapi aku harus lebih banyak belajar..agar apa yang aku kerjakan ini bernilai ibadah dan banyak menghasilkan keuntungan.. terima kasih ya Allah betapa sayangnya engkau kepadaku.. i wanna be a successman. wish me!!!

Tidak ada komentar: